Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nesta Samakan Nasibnya dengan Neymar

Kompas.com - 08/07/2014, 16:54 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber GOAL
MILAN, KOMPAS.com — Mantan bek Italia, Alessandro Nesta, juga menyuarakan duka mendalam atas cedera yang dialami bintang Brasil, Neymar. Nesta pernah berada dalam situasi yang sama, dan tahu apa yang dialami Neymar.

Pemilik 78 pertandingan bersama timnas Italia itu tercatat masuk dalam skuad Italia pada Piala Dunia 2006. Akan tetapi, Nesta mengalami cedera saat Azzurri bersua Ceko karena mengalami cedera, dan hal ini memaksanya hanya menjadi penonton hingga timnya memasuki laga final dan kemudian menang melawan Perancis.
 
"Itu sangat menyakitkan. Saya melewati perjalanan panjang menuju Piala Dunia sejak babak kualifikasi, tetapi harus absen pada Piala Dunia sesungguhnya. Tidak ada yang akan mengingat bagaimana bagusnya pemain dalam kualifikasi. Publik hanya melihatnya pada putaran final Piala Dunia," ujar Nesta seperti dilansir Goal, Selasa (8/7/2014).

Situasi Nesta tidak jauh berbeda dengan Neymar, yang mengalami cedera retak tulang punggung hingga tidak bisa lagi tampil dalam sisa pertandingan Brasil. Padahal, tim Samba sedang melewati fase genting, bersua Jerman pada semifinal, danbila menangmaka akan bertemu Belanda atau Argentina pada final.

Neymar harus terkapar setelah punggungnya terkena lutut bek Kolombia, Juan Zuniga, pada laga perempat final Piala Dunia, di Estadio Castelao, 4 Juli 2014 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com