Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fans MU Cibir Pemain Baru Liverpool

Kompas.com - 05/07/2014, 18:35 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Liverpool resmi membeli Emre Can dari klub Jerman Bayer Leverkusen, Kamis (3/7/2014) lalu. The Reds harus merogoh kocek sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 200 miliar untuk memboyong Emre ke Anfield.

Di Bundesliga, Emre tampil di 29 pertandingan musim lalu dan mencetak tiga gol. Ia juga bermain di tujuh pertandingan di Liga Champions termasuk di laga yang berakhir 0-5 dan 2-4 saat melawan Manchester United.

Nah, kekalahan dengan skor telak yang diderita Emre saat bersama Bayer Leverkusen mengundang komentar dari pendukung Manchester United.

Fans Red Devil mencibir keputusan Liverpool tersebut di media sosial Twitter. Menurut mereka, harga Emre Can terlalu mahal dan "cocok" untuk Liverpool karena bermain buruk saat melawan MU.

"Emre Can...pemain di tim yang kami bantai 5-0 saat tandang? Ya, mereka (Liverpool) layak mendapatkannya #mufc, " tulis fans MU dengan akun Twitter @JWhiteaker87.

Fans United lain, @SergeFagelman, menuliskan kicauan, "Pemain itu (Emre Can) adalah pemain paling buruk yang pernah saya lihat sejauh ini".

Menilai kemampuan Emre Can dari dua pertandingan tentu tidak adil, apalagi Emre saat itu bermain di luar posisinya sebagai gelandang bertahan.

Atas cibiran fans MU tersebut, mantan pemain Liverpool Dietmar Hamann menuliskan tweet balasan.

"Emre Can merupakan pembelian yang sangat tepat untuk Liverpool. Sangat fleksibel tetapi terbaik sebagai gelandang bertahan. Pengumpan yang baik dan anak yang kuat. Performanya tinggi, " tulis Hamann di akun Twitter @DietmarHamann.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com