Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/06/2014, 19:58 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BRASILIA, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Ghana (GFA) menghukum Sulley Muntari dan Kevin-Prince Boateng jelang pertandingan terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia melawan Portugal,  Kamis (26/6/2014).

GFA mengumumkan hal tersebut dalam dua pernyataan berbeda melalui situs resmi mereka.

"GFA telah menghukum Sulley Muntari tanpa batas dari Black Stars yang akan berlaku segera. Keputusan ini diambil setelah serangan fisik kepada anggota Komite Eksekutif GFA dan anggota Manajemen Black Stars, Moses Armah, pada Selasa (24/6/2014), dalam sebuah pertemuan. Akreditasi Muntari pada Piala Dunia 2014 telah ditarik," kata GFA di situs resminya.

"GFA telah menyetujui keputusan pelatih Kwesi Appiah untuk menghukum Kevin-Prince Boateng dengan waktu tak terbatas dari Black Stars. Keputusan ini segara berlaku. Keputusan ini diambil terkait penghinaan verbal yang vulgar kepada pelatih Kwesi Appiah selama sesi latihan di Maceio pekan ini. Boateng tidak menunjukkan penyesalan atas tindakannya sehingga menghasilkan keputusan ini. Akreditasi Boateng pada Piala Dunia 2014 telah ditarik," sambungnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com