Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Ekuador Vs Perancis, Ayam Jantan Santai

Kompas.com - 25/06/2014, 11:57 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Butuh keajaiban untuk menyingkirkan Perancis dari Piala Dunia 2014. Meski belum pasti lolos, posisi tim Ayam Jantan itu cukup aman untuk melaju ke babak 16 besar.

Pertandingan melawan Ekuador pada laga terakhir Grup E di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Rabu (25/6/2014), bakal mempertegas status Perancis di klasemen akhir.

Perancis kini memimpin dengan enam poin dan memiliki selisih enam gol. Ekuador dan Swiss membuntuti dengan tiga poin dengan selisih gol masing-masing, nol dan minus dua.

Dengan perhitungan selisih gol yang diambil jika ada dua atau lebih tim yang memiliki poin sama, maka peluang Perancis cukup lebar. Butuh kemenangan besar bagi Ekuador untuk menggeser Perancis dari puncak klasemen. Pun dengan Swiss yang akan bertanding melawan Honduras pada laga lain.

Melihat peluang Perancis yang besar, maka pelatih Didier Deschamps bisa menyimpan para pemain terbaiknya demi menjaga kebugaran. Kebetulan, kualitas para pemain pelapis Perancis pun tak kalah hebat. Les Blues masih memiliki nama-nama seperti Loic Remy, Remy Cabella, dan Laurent Koscielny sebagai pemain lapis kedua.

Ekuador yang perlu kemenangan demi mengamankan jalan ke babak 16 besar justru bakal tampil dengan kekuatan terbaik. Pasukan Reinaldo Rueda akan kembali mengandalkan striker Enner Valencia yang memborong seluruh gol Ekuador di babak penyisihan grup.

Meski kemungkinan akan menampilkan para pemain kedua, di atas kertas Perancis akan tetap mampu menaklukkan Ekuador dengan mudah.

Prakiraan susunan pemain
Ekuador: Alexander Dominguez; Juan Carlos Paredes, Frickson Erazo, Jorge Guagua, Walter Ayovi; Antonio Valencia, Oswaldo Minda, Christian Noboa, Jefferson Montero; Enner Valencia, Felipe Caicedo
Pelatih: Reinaldo Rueda

Perancis: Stephane Ruffier; Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Eliaquim Mangala, Lucas Digne; Paul Pogba, Morgan Schneiderlin, Moussa Sissoko; Remy Cabella, Antoine Griezmann; Loic Remy
Pelatih: Didier Deschamps

Kemungkinan absen
Ekuador: -
Perancis: Yohan Cabaye (skors), Mamadou Sakho (meragukan)

Rekor pertemuan
28/5/2008 - Perancis 2-0 Ekuador (Persahabatan)

Performa lima laga terakhir
Ekuador: M-K-S-K-S
Perancis: M-M-M-S-M

Prediksi
Bwin: 4,75 - 3,90 - 1,75
William Hill: 5,00 - 3,50 - 1,73
Kompas Bola: 45 - 55

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com