Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/06/2014, 04:36 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

NATAL, KOMPAS.com — Kapten Uruguay, Diego Godin, menyalahkan bek Italia, Giorgio Chiellini, dalam insiden gigitan Luis Suarez. Menurut Godin, Chiellini adalah pemain yang memiliki sikap buruk di lapangan.

Pada laga Uruguay kontra Italia, Suarez tertangkap kamera menggigit bahu Chiellini. Setelah itu, Chiellini tampak terkejut, dan tampak pula tangannya mengenai dagu Suarez.

"Anda perlu menunjukkan insiden itu kepadaku. Aku tidak melihat apa pun (di lapangan)," ujar Godin seusai pertandingan.

"Apakah Anda melihat kejadian hanya hari ini atau apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir? Jika hari ini, Anda tidak bisa melihatnya karena tidak terjadi apa-apa," lanjutnya.

"Sikap Chiellini sangat buruk. Dia pemain hebat dengan status luar biasa. Ini tidak sesuai dengan budaya sepak bola Italia. Sebagai manusia, dia telah membuat saya kecewa," kata Godin.

Dalam karier sepak bolanya, Suarez pernah dihukum dua kali akibat menggigit lawan. Peristiwa pertama dilakukan saat ia masih bermain bersama Ajax Amsterdam. Pada 20 November 2010, Suarez menggigit lengan pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal.

Selanjutnya, pada 20 April 2013, Suarez kembali berulah. Ia menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, saat bermain untuk Liverpool. Kedua aksi tersebut membuat Suarez mendapat hukuman larangan bermain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com