Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gisele Bundchen Gantikan Presiden Brasil

Kompas.com - 18/06/2014, 18:55 WIB
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Trofi Piala Dunia biasanya diberikan kepada juara oleh presiden negara tuan rumah. Namun, menurut Boston Globe, trofi Piala Dunia 2014 tidak akan diserahkan oleh Presiden Brasil, Dilma Rousseff, melainkan oleh supermodel Gisele Bundchen.

Rousseff saat ini menjadi "musuh" publik Brasil karena mendukung penyelenggaraan Piala Dunia di negerinya dengan menyetujui pengeluaran sebesar 11 miliar dollar Amerika Serikat  atau sekitar Rp 131 triliun. Keputusan itu diambil saat 10 juta penduduk Brasil berada dalam kondisi miskin.

Penolakan terhadap Rousseff tampak ketika membuka Piala Dunia, pekan lalu. Publik Brasil mencemooh Rousseff saat itu.

Menurut Boston Globe, FIFA memahami keadaan itu sehingga mempertimbangkan mengubah tradisi untuk menghindari kemungkinan munculnya reaksi negatif dari publik Brasil. FIFA kemudian disebut meminta Bundchen, sebagai salah satu warga negara Brasil paling populer, untuk menggantikan Rousseff menyerahkan trofi. Bundchen menerima tawaran itu.

Atlet American Football, Tom Brady, yang merupakan suami Bundhcen diberitakan akan mendampingi sang istri di Brasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com