Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerman Vs Portugal, Ini Prediksi Maradona

Kompas.com - 16/06/2014, 18:46 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
SALVADOR, KOMPAS.com — Legenda Argentina, Diego Maradona, berpendapat, kesuksesan Jerman dalam laga pembuka Grup G Piala Dunia melawan Portugal di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6/2014), sangat bergantung pada penampilan Mesut Oezil. Hal tersebut dikemukakan Maradona dalam kolom yang ditulisnya di Times of India.

Oezil bakal menjadi tumpuan Der Panzer pada pertandingan nanti, menyusul absennya Marco Reus dan tidak bugarnya Bastian Schweinsteiger.

"Di Piala Eropa 2012, dua tim berada di grup yang sama. Jerman berhasil menang tipis (1-0). Saat ini, Joachim Loew harus berpikir beda dan menempatkan kapten Philipp Lahm di tengah, bersama Sami Khedira, dalam format bertahan," tulis Maradona.

"Oezil adalah sosok lain yang penting bagi Jerman. Saat melawan mantan rekan-rekannya di Real Madrid, Oezil harus memimpin dari lini tengah, mengingat Schweinsteiger tidak bermain di pertandingan ini karena cedera," sambungnya.

Maradona juga mengaku yakin bomber Jerman, Miroslav Klose, bisa membukukan rekor baru pada pertandingan nanti. Klose berpeluang besar menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang Ronaldo yang mencetak 15 gol, sementara Klose berada di peringkat kedua dengan 14 gol.

"Pertandingan nanti akan menjadi kesempatan emas bagi Miroslav Klose untuk mencetak dua gol lebih dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia," ulas Maradona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com