Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancis Rasakan Manfaat Teknologi Garis Gawang

Kompas.com - 16/06/2014, 03:30 WIB
Ary Wibowo

Penulis

PORTO ALEGRE, KOMPAS.com — Kiper Noel Valladares melakukan gol bunuh diri yang membuat timnya tertinggal 0-2 dari Perancis pada menit ke-48, laga Grup E Piala Dunia, di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Minggu (15/6/2014). Teknologi garis gawang ikut menentukan keputusan wasit mengesahkan gol tersebut.

Gol berawal dari tembakan yang dilepaskan Karim Benzema dari tengah kotak penalti. Setelah membentur tiang kiri gawang Honduras, bola meluncur ke arah tiang kanan.

Kiper Valladares melakukan antisipasi dengan tangan kiri. Setelah mengenai tangan kiri Valladares, bola melesat ke arah dalam gawang dan kemudian langsung memantul keluar.

Wasit Sandro Ricci menyatakan itu gol, tetapi pelatih Honduras, Luis Suarez, memprotes keputusan itu. Setelah berdiskusi dengan ofisial keempat Peter O Leary dan mempertimbangkan rekomendasi berdasarkan teknologi garis gawang, Ricci menyatakan gol itu merupakan gol bunuh diri Valladares.

Setelahnya, pelatih Luis Suarez masih tampak tidak menerima keputusan itu dan sempat bercakap-cakap dengan pelatih Perancis, Didier Deschamps. Namun, Deschamps tampak tenang menanggapi keluhan Suarez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com