Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casillas Bertahan, Morata Boleh Pergi

Kompas.com - 10/06/2014, 05:30 WIB
KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Iker Casillas tidak akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim 2014/15. Akan tetapi mengenai Alvaro Morata, pelatih asal Italia ini menjelaskan bahwa bintang muda asal Spanyol itu memiliki kemungkinan pergi meskipun hanya sementara alias dengan status pinjaman.

Casillas sudah kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang utama Los Blancos sejak awal tahun 2013 ketika Jose Mourinho masih menjadi bos. Kedatangan Ancelotti pun tak memperbaiki nasib Casillas karena pemain berusia 33 tahun itu hanya menjadi pilihan utama di Liga Champions dan Copa del Rey. Di pentas Primera Division, Ancelotti selalu memasang Diego Lopez sebagai kiper utama.

Imbas dari situasi tersebut, Casillas disebut-sebut mulai tak betah dan memikirkan kemungkinan untuk pindah. Namun, hal tersebut dibantah Ancelotti, yang mengatakan bahwa kapten tim nasional Spanyol itu bahagia di Bernabeu, apalagi setelah mereka sukses merebut gelar ke-10 Liga Champions.

"Kami tidak pernah memikirkan tentang ini karena setelah kami memenangi final, semuanya liburan," ujar Ancelotti. "Casillas sangat senang bertahan di sini, dan kami senang bahwa dia bertahan."

Ancelotti juga mengakui bahwa Morata bisa hengkang selama satu musim dengan status pemain pinjaman. Pemain berusia 21 tahun itu memang masih kurang jam terbang lantaran belum mendapat posisi tetap di skuad utama, sehingga dia tampak frustrasi.

Manajer Arsenal Arsene Wenger sangat berminat memboyong Morata. Hal itu terungkap pada bulan Januari lalu, setelah keinginannya memboyong pemain Jerman, Julian Draxler, tak bisa terwujud.

"Jika dia bisa mendapat kesempatan bermain tentu bagus dan dia memiliki kesempatan satu musim," ujar Ancelotti. "Jika Morata pergi maka kami harus berpikir untuk membeli satu striker yang mirip dengan karakteristik yang sama, seorang pemain muda."

Pelatih berusia 54 tahun ini pun memberikan kepastian mengenai masa depan Angel di Maria. Dia menyebut winger asal Argentina itu sangat dicintai Madrid. Karena itu, lini tengah Madrid dinilainya masih sangat solid, apalagi Sami Khedira juga sudah pulih.

"Saya pikir Di Maria tahu semua orang mencintainya. Bos menyukainya, begitu juga dengan fans dan klub. Saya pikir dia tahu ini."

"Saya pikir kami harus ingat bahwa musim ini kami tanpa Khedira, yang telah pulih dan akan kembali bersama kami. Level para pemain tengah akan meningkat dengan kembalinya dia. Maka kita akan lihat. Dia pemain yang hebat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com