Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Balotelli Dibawa dan Rossi Dicoret

Kompas.com - 03/06/2014, 21:12 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Kepala tim dokter tim nasional Italia, Enrico Castellacci, mengungkapkan kondisi fisik Mario Balotelli dan Giuseppe Rossi dalam pemilihan skuad Gli Azzurri di Piala Dunia 2014.

Kedua pemain tersebut sebenarnya dalam kondisi belum pulih dari cedera. Namun, pelatih Cesare Prandelli memutuskan membawa Balotelli dan mencoret Rossi dari skuad Italia.

Keputusan itu sempat mengundang kritik, terutama soal dicoretnya Rossi. Sebab, striker asal Fiorentina itu tampil tajam sepanjang musim Serie-A 2013-14.

"Balotelli bisa bermain. Dia berlatih dengan keras. Kami menangani pola latihan Balotelli. Pelatih yakin terhadapnya dan dia akan bermain," kata Castellacci di situs resmi AC Milan.

"Soal Rossi? Dari segi medis, Rossi pulih cukup baik. Namun, Rossi tidak akan berada dalam kondisi fisik yang optimal. Keputusan ini diambil mempertimbangkan banyak alasan," jelas sang dokter.

Di Piala Dunia, Italia akan berada satu grup dengan Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika. Sebelum menghadapi laga melawan Inggris di Manaus, 14 Juni 2014, Italia akan lebih dahulu melawan Luksemburg pada laga persahabatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com