Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Hodgson kepada Wayne Rooney dkk di Brasil

Kompas.com - 03/06/2014, 08:12 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber BBC
LONDON, KOMPAS.com - Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, berharap para pemainnya menunjukkan rasa bangga mewakili negaranya dengan menyanyikan lagu kebangsaan yakni God Save The Queen pada Piala Dunia yang akan digelar mulai 12 Juni di Brasil.

"Jarang Anda punya kesempatan melawan timnas lain (dan bernyanyi), sementara mereka tidak melakukannya sambil menempatkan tangan di dada dan menyanyikan lagu kebangsaan mereka dengan lantang," kata Hodgson.

"Kami membuat keputusan sangat cepat melakukan apa yang setiap tim lakukan. Kami bangga menjadi pemain Inggris. Dalam hal ini, sebagai manajer Inggris, saat lagu kebangsaan dikumandangkan, yang jelas bagi saya bahwa kami harus menyanyikannya,"

"Mungkin kami perlu mengingatkan pemain bahwa skuad telah banyak berubah. Saya tidak tahu jika semua menyanyikanya. Saya tidak perlu mengeceknnya. Namun, saya berharap mereka akan melakukannya," bebernya.

Saat ini, Wayne Rooney dan kawan-kawan berada di Miami, Amerika Serikat, untuk melakoni laga uji coba melawan Ekuador pada 4 Juni dan Honduras pada 7 Juni. Setelah itu, The Three Lions akan melakoni laga pertama penyisihan Grup D Piala Dunia melawan Italia pada 14 Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com