Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Mengapa Spanyol Bisa Juara Lagi

Kompas.com - 31/05/2014, 07:25 WIB
KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, merasa yakin Spanyol bisa meraih hasil positif di Piala Dunia 2014 pada bulan depan di Brasil. Menurut Mata, keakraban tim menjadi kunci utama La Furia Roja untuk bisa mencetak sejarah sebagai negara ketiga yang bisa mempertahankan gelar turnamen empat tahunan itu.

Spanyol datang ke Brasil dengan status juara bertahan. Tim besutan Vicente del Bosque tersebut berharap bisa menyamai prestasi Italia dan Brasil, yang tercatat sebagai negara yang mampu mempertahankan trofi paling bergengsi itu.

Mata merasa impian tersebut bisa terwujud mengingat kebersamaan tim yang sudah terjalin selama bertahun-tahun, baik di level klub maupun internasional. Menurutnya, suasana di dalam tim sudah seperti sebuah keluarga.

"Saya pikir kami seperti keluarga," ujar pemain Mata kepada Laureus. "Kami saling mengenal sudah lama dan kami bermain bersama-sama selama enam hingga delapan tahun terakhir, sehingga kami merasa sangat nyaman di antara kami dan saya pikir ini merupakan kunci."

"Jika kami bisa memenangi Piala Dunia ini, menjadi juara di Afrika Selatan dan dua Piala Eropa secara berturut-turut, kita akan berbicara tentang tim nasional yang paling sukses."

"Saya pikir ada banyak tim bagus di sana. Mungkin Brasil yang menjadi favorit dan kemudian Argentina, Belanda, Jerman, Perancis, Italia, Inggris. Saya pikir mereka semua bisa menjadi pemenang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com