Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Yaman, "Garuda Jaya" Andalkan Teknik Umpan Pendek

Kompas.com - 22/05/2014, 17:10 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi Tim Nasional (timnas) Yaman U-19, besok, Timnas Indonesia U-19 menerapkan strategi teknik umpan pendek atau dalam khazanah sepak bola dikenal pula sebagai passing game. Bola akan mengalir dari kaki ke kaki pemain dalam jarak pendek menuju gawang lawan. 

Di samping itu, kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Guntur Cahyo Utomo pada Kamis (22/5/2014), timnas berjulukan Garuda Jaya itu juga memanfaatkan teknik ball position. Teknik ini merupakan cara penguasa bola agar tak mudah lepas ke kaki lawan. "Tim tampil dengan ciri permainan sendiri," kata pria kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah ini.

Guntur mengaku telah melihat rekam jejak pertandingan Timnas Yaman U-19 selama ini. Menurut peraih gelar master psikologi klinik dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini, laga melawan Yaman adalah tantangan tersendiri bagi Evan Dimas dan kawan-kawan. Soalnya, Tim Yaman yang ditukangi pelatih Ahmed Ali ini adalah peringkat kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia.

"Mereka salah satu tim dari Timur Tengah yang juga masuk dalam putaran Final Piala Asia di Myanmar. Ini akan menjadi pertandingan penting untuk mematangkan tim sekaligus menjajal tim-tim yang masuk dalam final Piala Asia,"  tegas Guntur Cahyo Utomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com