Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Incar Gelandang PSM Makassar

Kompas.com - 21/05/2014, 22:42 WIB
SURABAYA, Kompas.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan, secara terang-terangan mengungkapkan minatnya merekrut salah satu pemain tengah atau gelandang yang dimiliki PSM Makassar, guna melengkapi kekuatan timnya.

"PSM memiliki tiga pemain gelandang yang kualitasnya bagus dan saya berencana mengajukan penawaran kepada salah satu dari mereka untuk bergabung di Persebaya," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu (21/5/2014).

Selain Rasyid Assyahid Bakri, dua pemain tengah lain yang menjadi pilar tim berjuluk Juku Eja tersebut adalah Ponaryo Astaman dan Syamsul Chaeruddin. Dua pemain ini tergolong senior dan sangat berpengalaman, tetapi usianya sudah di atas 30 tahun.

Rasyid Assyahid sepertinya menjadi pilihan utama RD (panggilan Rahmad Darmawan), karena faktor usia yang masih muda dan sekaligus pernah menjadi anak asuhnya saat memperkuat Timnas U-23.

Rencana RD merekrut salah satu dari ketiga pemain PSM tersebut tidak lepas dari kesulitan timnya mendapatkan pemain asing berkualitas untuk posisi gelandang. Sebelumnya Persebaya memiliki Patrice Nzekou, tetapi didepak di awal musim karena kontribusinya tidak sesuai harapan.

"Saya memang membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang untuk memperkuat lini tengah. Kalau tidak bisa mendapatkan pemain asing, yang lokal pun tidak masalah asalkan cocok dengan kebutuhan tim," tambahnya.

Sementara itu, pascakemenangan telak 4-0 atas PSM, Selasa (20/5), Persebaya terancam kehilangan sejumlah pemain utamanya saat menjamu Persipura Jayapura pada 26 Mei, karena mengalami cedera.

Setidaknya dua pemain kunci Bajul Ijo mendapat cedera pada laga sebelumnya lawan PSM dan harus ditarik keluar lapangan, yakni Manahati Lestusen dan Dedi Kusnandar. Sedangkan pemain sayap M Ilham bermasalah dengan otot pahanya.

Namun, kekhawatiran RD lebih tertuju pada Dedi Kusnandar yang mengalami cedera lutut hingga harus ditandu saat meninggalkan lapangan sebelum laga berakhir.

"Kita tunggu hasil pemeriksaan tim medis, seberapa serius cederanya. Tapi, mudah-mudahan tidak terlalu serius sehingga pemulihannya tidak lama," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com