Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka Bicara tentang Masa Lalu dan Sekarang di Milan

Kompas.com - 17/05/2014, 05:55 WIB
KOMPAS.com - Kaka mengungkapkan bahwa dia sudah hampir kembali  bergabung dengan AC Milan enam bulan lebih awal daripada kenyataannya, ketika Mario Balotelli dibeli pada Januari 2013. Tetapi rencana itu tidak terwujud lantaran ada masalah fiskal.

Pemain internasional Brasil ini bergabung dengan Rossoneri untuk kedua kalinya pada musim panas 2013. Dia kembali ke San Siro setelah mengalami musim yang buruk bersama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

"Saya hampir kembali ke Milan pada Januari 2013 ketika Milan menggaet Balotelli," ujar Kaka kepada Milan Channel. "(Direktur Adriano) Galliani berbicara dengan (Presiden Real Madrid Florentino) Perez tentang pembelianku pada Januari 2013, tetapi kesepakatan tidak berlanjut karena masalah fiskal."

Sang playmaker juga melanjutkan komentarnya tentang pengalaman pertamanya di San Siro, dan bagaimana dia hampir terpaksa keluar dari klub.

"Pada 2003, Leonardo dan Braida mengatakan kepadaku bahwa saya mungkin harus pergi dengan status pinjaman ke PSG karena Milan sudah memiliki Rui Costa dan Rivaldo. Tetapi pada akhirnya, Milan memutuskan untuk mempertahankanku, bukannya meminjamkanku ke PSG pada 2003."

Kaka lalu berkomentar tentang pertumbuhan kedewasaan Mario Balotelli, dan perannya sendiri di klub.

"Balotelli menjadi lebih matang. Itu sangat penting untuk tim. Dia sangat fokus saat ini," ujarnya. "Saya ingin bermain untuk sebuah klub besar, dan sangat menyenangkan datang langsung dari Sao Paulo ke Milan. Saya bersyukur kepada Tuhan untuk itu."

"Saya senang karena saya menjadi panutan untuk para anak muda. Mereka harus memahami apa artinya mengenakan kostum Milan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com