Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Tahan Ajax Amsterdam 1-1

Kompas.com - 15/05/2014, 00:20 WIB
Ary Wibowo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Persib Bandung sukses menahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 pada pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/5/2014). Sempat tertinggal lebih dulu, Persib mampu menyamakan kedudukan melalui torehan Konate Makan pada tiga menit sebelum turun jeda.

Sejak menit awal babak pertama kedua kesebelasan langsung menyerang. Ajax sukses membobol gawang Persib Bandung berkat kreasi Stefano Denswill yang sukses memaksimalkan umpan tendangan pojok pada menit ke-16.

Tertinggal satu gol, Firman Utina langsung mencoba kembali untuk menyamakan kedudukan. Serangan pada menit ke-18 pun nyaris berbuah gol, tetapi tendangan keras Djibril Coulibaly masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Ajax, Mickey van der Hart.

Peluang demi peluang yang tercipta oleh Persib masih belum dapat berbuah gol. Usaha Persib pun akhirnya berbuah manis pada menit ke-44 setelah Konate Makan berhasil menembus kotak penalti Ajax dan menaklukkan van der Hart.

Pada babak kedua, tempo permainan tidak berubah. Mampu mencetak gol balasan, Persib tampil makin percaya diri pada babak kedua. Pada menit ke-56, Tantan berhasil melakukan terobosan hingga ke kotak penalti Ajax. Namun, bola tendangannya masih melenceng.

Pada menit ke-68, akibat tekanan para pemain Persib, kiper Ajax nyaris membuat blunder. Beruntung, bola masih bisa diselamatkan oleh barisan belakang skuad asuhan Frank de Boer tersebut. Meski saling menekan untuk menambah gol, skor 1-1 pun tetap bertahan hingga laga usai.

Ini adalah pertandingan uji coba kedua Ajax di Indonesia. Sebelumnya, mereka menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan menang 3-0 pada pertandingan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com