Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Brasil, Swiss Andalkan Pemain Bayern Munchen

Kompas.com - 13/05/2014, 18:07 WIB
KOMPAS.com - Tim Nasional Swiss mengandalkan pemain Bayern Munchen, Xherdan Shaqiri untuk berlaga pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Menurut warta AP  pada Selasa (13/5/2014), pemain berusia 23 tahun itu masuk dalam daftar pemain yang sudah dibuat pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld. Di Munchen, Shaqiri, kelahiran Yugoslavia itu berposisi sebagai pemain sayap.

Masih dalam daftar itu, ada nama bek tengah Steve von Bergen. Pemain yang merumput di Klub Young Boys Swiss ini adalah satu-satunya penggawa timnas Swiss yang berusia 31 tahun pada lima hari sebelum Swiss menantang Ekuador di Grup E pada Minggu (15/6.2014).

Pada grup sama, Swiss juga akan berhadapan dengan dua negara lainnya. Pada Jumat (20/6/2014), Swiss akan menjajal Perancis. Kemudian, pada Rabu (25/6/2014), giliran Honduras yang akan menantang Swiss.

Pelatih Swiss juga mengantongi nama pemain depan Josip Drmic yang bergabung dengan klub Liga Jerman Bayer Leverkusen. Drmic, kelahiran 8 Agustus 1992 ini sempat bermain pula untuk klub Nuremberg.

Tak hanya itu, Drmic juga akan bermain bersama rekan setimnya di Leverkusen yakni Eren Derdiyok. Meski begitu, Eren Derdiyok dan pemain tengah Fulham, Pajtim Kasami masih berada dalam daftar tunggu untuk masuk ke skuad inti Swiss.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com