Joachim Loew Pertimbangkan Panggil Sejumlah Pemain Schalke

Kompas.com - 06/05/2014, 07:17 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Sky Sports
BERLIN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew mengaku mempertimbangkan memanggil gelandang Schalke berusia 18 tahun, Max Meyer, untuk masuk skuad Piala Dunia 2014 Brasil. Menurut Loew, Meyer bukan satu-satunya pemain Schalke yang menarik perhatiannya.

"Saya sudah lama menyukai Max Meyer. Ia sangat bagus dalam hal teknik, tak punya masalah mental, dan kariernya akan panjang. Saya memperhatikan sejumlah pemain Schalke," aku Loew.

Ketika ditanya soal gelandang Schalke lainnya, Julian Draxler, Loew mengatakan, "Ia adalah pemain dengan talenta luar biasa. Ia masih muda, tetapi sudah memiliki pengalaman bermain di berbagai posisi."

Meyer dan Draxler memang menjadi andalan Schalke di Bundesliga musim ini. Sementara Meyer telah bermain 29 kali, Draxler telah bermain kali.

Pemain Schalke lain yang memiliki peluang membela Jerman di Piala Dunia adalah gelandang Leon Goretzka, yang telah bermain 24 kali di Bundesliga musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com