Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Norwich Curi Satu Angka dari Kandang Chelsea

Kompas.com - 04/05/2014, 23:55 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea bermain imbang tanpa gol dengan Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (4/5/2014).

Hasil ini membuat posisi Chelsea tidak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 79. Sementara itu, Norwich juga masih tertahan di peringkat ke-18 dengan perolehan poin 33.

Chelsea sebenarnya sudah mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Beberapa kali skuad asuhan Jose Mourinho itu memperoleh peluang emas untuk mencetak gol lebih dulu ke gawang Norwich.

Pada menit ke-23, misalnya, ketika John Terry mendapatkan kesempatan di kotak penalti Norwich. Namun, peluang itu belum membuahkan hasil karena bola sundulannya seusai menerima umpan Andre Schuerrle masih dapat diantisipasi oleh kiper Norwich, John Ruddy.

Sepanjang babak pertama, Chelsea terlihat dominan menguasai pertandingan. Sementara itu, Norwich hanya terlihat mengandalkan serangan balik untuk membongkar jantung pertahanan The Blues.

Peluang terbaik Norwich diperoleh Bradley Johnson empat menit sebelum jeda. Sayang, upayanya itu belum dapat dimaksimalkan menjadi gol karena bola tendangannya masih membentur Terry sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Selepas turun minum, Chelsea masih mendominasi laga. Akan tetapi, tim tamu pun mampu beberapa kali menciptakan peluang emas untuk mencetak gol lebih dulu.

Pada menit ke-71, misalnya, ketika Luiz kehilangan bola di barisan pertahanan Norwich. Peluang itu pun langsung dimanfaatkan tim tamu lewat serangan balik cepat. Beruntung bagi Chelsea, bola tendangan Robert Snodgrass masih dapat diblok oleh Gary Cahill.

Chelsea langsung membalas melalui Hazard. Akan tetapi, upaya itu belum membuahkan hasil karena bola tendangan Hazard dari dalam kotak penalti masih dapat ditepis cukup baik oleh kiper Norwich, Rudy.

Meski silih berganti melakukan serangan hingga menit-menit akhir, sejumlah peluang yang diperoleh kedua tim gagal dikonversikan menjadi gol. Skor 0-0 pun tetap bertahan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Soccernet, Chelsea menguasai bola sebanyak 71 persen dan menciptakan empat peluang emas dari 22 usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua tembakan akurat dari lima percobaan.

Susunan pemain:
Chelsea: 23-Mark Schwarzer, 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 8-Frank Lampard (4-David Luiz 45), 14-Andre Schuerrle, 15-Mohamed Salah (17-Eden Hazard 45), 21-Nemanja Matic (9-Fernando Torres 73), 22-Willian, 19-Demba Ba
Manajer: Jose Mourinho

Norwich: 1-John Ruddy, 2-Russell Martin, 3-Steven Whittaker, 6-Michael Turner, 24-Ryan Bennett, 4-Bradley Johnson, 7-Robert Snodgrass, 8-Jonathan Howson, 23-Martin Olsson, 27-Alexander Tettey, 16-Johan Elmander (22-Nathan Redmond 69)
Manajer: Nail Adams

Wasit: Neil Swarbrick

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com