Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte: Juve Bakal Lolos ke Final

Kompas.com - 01/05/2014, 05:29 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengaku optimistis timnya bisa menyingkirkan Benfica dan melangkah ke final Liga Europa. Juventus, kata dia, tidak akan gentar meski pada leg pertama takluk 1-2.

Kemenangan Benfica pada leg pertama ditentukan gol Ezequiel Garay pada menit ketiga dan Lima (84). Sementara itu, skuad La Vecchia Signora mencuri gol tandang melalui kreasi Carlos Tevez (73).

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Saya sangat yakin (bisa lolos). Saya tahu kami akan memiliki Stadion Juventus di belakang kami. Kata takut tidak ada dalam kamus kami. Kami tahu kami pantas berada di semifinal Liga Europa," ujar Conte.

"Ini adalah momen hebat dan kami menikmatinya. Fans kami pun pantas mendapatkannya. Kami memiliki tujuan untuk memenangi setiap laga yang kami jalani."

"Benfica sangat banyak bermain dengan serangan balik pada leg pertama dan kami butuh memperhatikan hal ini pada besok malam. Hasil pada leg pertama bukan merupakan cerita yang sebenarnya. Tetapi, kami tahu akan melawan tim kuat."

Pada leg pertama, menurut catatan UEFA, Juventus menguasai bola sebanyak 57 persen dan melepaskan lima tembakan akurat dari sembilan usaha. Adapun Benfica menciptakan dua peluang emas dari delapan percobaan.

"Menurut saya kami menampilkan permainan bagus di Lisabon. Pertandingan itu tidak mudah, khususnya secara psikologis, ketika Anda harus kebobolan pada dua menit pertama. Saya pikir hanya satu tim di pertandingan itu pada paruh kedua, dengan ketelitian lebih, untuk mencetak gol," kata Conte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com