Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney: Dilatih Giggs Terasa Aneh

Kompas.com - 27/04/2014, 12:08 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber BBC
MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, mengaku merasa aneh melihat timnya dilatih oleh sesama pemain, Ryan Giggs.

Giggs didaulat sebagai caretaker MU menggantikan posisi David Moyes yang dipecat pada Selasa (22/4/2014). Giggs, yang juga merupakan bagian dari staf pelatih Moyes, dibantu oleh Nicky Butt.

"Itu (dilatih Giggs) terasa aneh. Tetapi, kami tahu dia adalah pemain berpengalaman dan dibangun untuk menjadi seorang manajer," ujar Rooney seperti dilansir BBC.

"Kami dapat melihat bagaimana dia menangani dirinya sendiri semenjak mengambil alih (posisi Moyes). Giggsy memang punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi manajer selanjutnya, tetapi itu terserah keputusan dewan (MU)," tambahnya.

Debut Giggs pun berbuah manis karena MU mampu menang 4-0 atas Norwich City di Old Trafford, Sabtu (26/4/2014). Roony dan Juan Mata masing-masing mencetak sepasang gol kemenangan Setan Merah.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan sulit. Setelah jeda babak pertama kami tahu bisa mencetak gol lagi. Setelah itu terjadi, kami kemudian dapat dengan mudah mengalahkan mereka," ujar Rooney.

"Kami mengalami pekan yang sulit karena ada banyak hal negatif mengarah ke kami. Kami sedikit terluka dengan hal tersebut dan hari ini kami ingin menunjukkan bahwa kami lebih baik dari yang sudah kami tampilkan sebelumnya."

"Tentu kami menerima tanggung jawab itu, kami bermain di bawah performa dan kami harus tetap melangkah. Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah tim top di tiga pertandingan berikutnya," tutur Rooney.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com