Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Pemain Madrid Puji Calon Pemain Barcelona

Kompas.com - 15/04/2014, 17:17 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

ZAGREB, KOMPAS.com - Mantan striker tim nasional Kroasia, Davor Suker, percaya bila Alen Halilovic bisa berkembang menjadi pemain sepak bola seperti Lionel Messi.

Pemain berusia 17 tahun itu saat ini bermain untuk Dinamo Zagreb akan bergabung ke Barcelona mulai musim panas mendatang. Meski Barcelona mendapat larangan jual-beli pemain selama dua periode transfer, namun hal itu tidak berlaku untuk kepindahan Halilovic yang kepastian transfernya telah ditetapkan sebelum Barcelona dikenai sanksi.

"Halilovic adalah bintang. Dia mengingatkan saya kepada Messi. Halilovic masih muda, tetap kami telah memercayainya dan dia bisa menguasai bola dengan sangat baik," jelas Suker yang pernah berseragam Real Madrid, kepada Cope.

Halilovic sudah membuat beberapa rekor pada usia muda. Pada 27 September 2012, Halilovic melakoni debut bersama Dinamo melawan Hajduk Split. Halilovic tercatat sebagai pemain termuda Dinamo yang tampil di kompetisi lokal.

Selang 10 hari kemudian, Halilovic mencetak gol perdananya untuk Dinamo saat menghadapi Slaven Belupo. Usia Halilovic saat itu 16 tahun 112 hari, sekaligus menjadi pemain termuda Dinamo yang sukses mencetak gol. Pada 24 Oktober 2012, Halilovic juga mencetak rekor sebagai pemain termuda Dinamo yang tampil di Liga Champions saat melawan Paris Saint-Germain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com