Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Athletic Bilbao Amankan Posisi di Zona Liga Champions

Kompas.com - 15/04/2014, 05:39 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Athletic Bibao mengamankan posisinya di zona Liga Champions usai menang 3-0 atas Malaga dalam lanjutan La Liga di San Mames, Senin (14/4/2014) malam waktu setempat atau Selasa (15/4) dini hari WIB. Aritz Aduriz mencetak dua gol dan Ander Herrera menambah satu lagi untuk menyegel kemenangan tuan rumah.

Dengan hasil tersebut, Bilbao, yang tak pernah menggunakan pemain di luar keturunan Basque, dan termasuk satu dari hanya tiga tim di Spanyol yang tidak pernah terdegradasi (selain Real Madrid dan Barcelona) kian aman di peringkat keempat. Mereka mengumpulkan total 62 poin dari 33 laga yang sudah dimainkan, atau unggul enam angka dari Sevilla di peringkat kelima.

Bermain di depan publiknya, Bilbao langsung menyerang pertahanan musuhnya. Pada menit keempat mereka sudah berhasil mendapatkan gol pertama lewat aksi Aduriz. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Saat babak kedua baru berlangsung satu menit, Bilbao kembali mendapatkan gol kedua, lagi-lagi melalui Aduriz. Setelah itu, giliran Herrera yang mempersembahkan gol bagi Bilbao pada menit ke-62, yang membuat skor menjadi 3-0 yang bertahan sampai laga usai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com