Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Menghadapi Lawan yang Sangat Sulit

Kompas.com - 11/04/2014, 20:15 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com - Mantan striker Real Madrid, Emilio Butragueno, mengakui pasukan Carlo Ancelotti akan menghadapi tantangan yang sangat berat di semifinal Liga Champions. Pasalnya, El Real akan bertemu juara bertahan Bayern Muenchen.

Hasil undian semifinal kompetisi paling elite antarklub Eropa ini, yang dilakukan di Nyon, Jumat (11/4/2014), mempertemukan Madrid dengan Bayern, dan di laga lain antara Atletico Madrid dan Chelsea. Ini akan menjadi ulangan semifinal musim 2011/12, ketika Bayern lolos berkat kemenangan melalui drama adu penalti.

Setelah empat kali berturut-turut tampil di semifinal, Butragueno punya keinginan yang kuat melihat bekas klubnya itu tampil di final yang akan berlangsung di Lisabon, untuk merengkuh gelar ke-10 mereka. Tetapi, jalan terjal harus dilalui Los Blancos karena bertemu Bayern, tim besutan Pep Guardiola.

"Apa yang bisa saya katakan tentang Bayern, bahwa mereka merupakan tim dengan organisasi yang luar biasa, tim dengan kolektivitas yang hebat dan individu berbakat serta rival yang luar biasa bagi kami," ujar Butragueno setelah melihat hasil undian.

"Ini adalah semifinal keempat kami dan kami memiliki harapan. Kami tahu ini akan berat tetapi kami akan berjuang hingga akhir."

"Saya punya keyakinan yang besar kepada para pemain, meskipun akan menemui kesulitan yang besar melawan Bayern. Tentu saja saya berharap Real Madrid mencapai final dan menang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com