Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atletico Harus Bayar Rp 95 Miliar agar Courtois Bermain Lawan Chelsea

Kompas.com - 10/04/2014, 17:56 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Atletico Madrid sukses melewati hadangan Barcelona untuk meraih tiket semifinal Liga Champions. Kini, Los Rojiblancos menunggu siapa yang menjadi lawannya di babak empat besar kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut, yang ditentukan melalui undian yang akan dilakukan pada Jumat (11/4/2014).

Menarik untuk disimak, siapa yang bakal menjadi lawan Atletico. Jika Los Rojiblancos bertemu Chelsea, maka ada satu hal yang membuat klub ibu kota Spanyol tersebut harus mengeluarkan tambahan biaya, yakni menyangkut penjaga gawang Thibaut Courtois.

Mengapa demikian? Kiper asal Belgia itu sejatinya merupakan milik Chelsea, tetapi dipinjamkan kepada Atletico, sehingga dia tak bisa bermain jika harus melawan klub induknya. Padahal, penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut selalu menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone.

Namun ada kabar yang menyebutkan bahwa Courtois bisa bermain melawan The Blues jika Atletico membayar kompensasi 3 juta euro (sekitar Rp 47,437 miliar) per pertandingan. Dengan demikian, Atletico harus merogoh kocek 6 juta euro (sekitar Rp 94,957 miliar) jika Courtois bermain dalam dua pertandingan (leg pertama dan kedua).

Menurut laporan AS, Presiden Atletico, Enrique Cerezo, mengatakan kepada Onda Cero bahwa ada klausul yang membolehkan Courtois masuk skuad Atletico jika bertemu Chelsea. Hanya saja, ada kesepakatan pada musim ketiga peminjaman ini, bahwa Atletico harus membayar 3 juta euro per pertandingan.

Inilah masalah yang bakal membuat Atletico menyerah lantaran harus mengeluarkan dana yang menurut pihak klub sangat memberatkan. "Itu nilai yang kami tidak mampu untuk membayarnya," ujar Cerezo.

Nah, apabila Atletico tak bisa menggunakan jasa Courtois, maka mereka harus memasang Dani Aranzubia sebagai penjaga gawang. Sebuah perjudian yang bisa membuyarkan ambisi Atletico untuk mewujudkan mimpi menjadi juara Liga Champions, mengingat kiper berusia 34 tahun tersebut baru satu kali bermain selama musim ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com