Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Unggul 2-0 atas Tottenham

Kompas.com - 30/03/2014, 22:48 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool unggul 2-0 atas Tottenham Hotspur hingga akhir babak pertama pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (30/3/20104).

Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk unggul. Laga baru berjalan dua menit, Younes Kaboul mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan silang Glen Johnson dari sisi kanan lapangan.

Gol itu membangkitkan semangat skuad The Reds. Mengandalkan kombinasi Daniel Sturridge, Luis Suarez dan Raheem Sterling di lini depan, Liverpool beberapa kali melakukan ancaman di jantung pertahanan Tottenham.

Sementara itu, Tottenham sendiri terlihat kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Liverpool. Pada menit ke-25, Tottenham yang berusaha menyamakan kedudukan bahkan harus puas kembali kebobolan setelah Suarez mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tersebut berawal dari kesalahan Kaboul saat menerima umpan Dawson. Suarez kemudian memanfaatkan hal tersebut dengan mencuri bola dan langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras yang berujung gol.

Tottenham berusaha membalas satu menit berselang. Akan tetapi, meski mendapatkan ruang tembak bagus di dalam kotak penalti, upaya Christian Eriksen belum membuahkan hasil karena bola tendangannya masih dapat diblok oleh bek Liverpool, Martin Skrtel.

Empat menit sebelum turun minum, Suarez kembali mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan Liverpool. Akan tetapi, bola sundulan Suarez masih dapat ditepis sangat baik oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda.

Menurut catatan Soccernet, selama paruh pertama, Liverpool menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan dua peluang emas dari enam usaha. Adapun Tottenham melepaskan dua tembakan akurat dari empat percobaan.

Susunan pemain:
Liverpool: 22-Simon Mignolet, 2-Glen Johnson, 37-Martin Skrtel, 5-Daniel Agger, 38-Jon Flanagan, 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson, 10-Philippe Coutinho, 31-Raheem Sterling, 15-Daniel Sturridge, 7-Luis Suarez
Manajer: Brendan Rodgers

Tottenham: 25-Hugo Lloris, 16-Kyle Naughton, 4-Younes Kaboul, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose, 42-Nabil Bentaleb, 22-Gylfi Sigurdsson, 7-Aaron Lennon, 21-Nacer Chadli, 23-Christian Eriksen, 9-Roberto Soldado
Manajer: Tim Sherwood

Wasit: Phil Dowd

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com