Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Tak Boleh Kalah Lagi!

Kompas.com - 27/03/2014, 17:20 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan bahwa mereka tak boleh kehilangan poin lagi jika ingin memenangi La Liga musim ini. Pemain tengah tim nasional Spanyol ini mengeluarkan pernyataan tersebut setelah mereka kalah dari Sevilla.

Melawat ke Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (26/3/2014), El Real harus menelan pil pahit lantaran kalah 1-2 dari tuan rumah. Padahal, mereka sempat unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun, setelah menyerah 3-4 dari Barcelona pada el clasico, Minggu (23/3).

Alhasil, Madrid harus tergelincir dari puncak klasemen sementara. Kini, Alonso dan kawan-kawan menempati posisi ketiga La Liga, tertinggal dua angka dari Barca di peringkat kedua dan terpaut tiga poin dari Atletico Madrid di puncak, sehingga mereka tak boleh kalah lagi dalam delapan laga tersisa.

"Tak boleh ada kesalahan lagi. Kami harus memenangi semua pertandingan tersisa," ujar Alonso kepada para wartawan. "Kami harus mengubah situasi dan membenahi kesalahan yang membuat kami kalah di dua laga terakhir," tambahnya, merujuk hasil el clasico.

"Kami ingin melupakan (el clasico) dan datang ke sini meraih kemenangan, tetapi kadang-kadang kami tak berada dalam level terbaik. Dua pertandingan terakhir kami negatif dan agak lain. Kami memiliki banyak peluang tetapi tak membuahkan hasil. Kami tetap harus yakin."

"Kami harus membuktikan di lapangan bahwa kami bisa memenangi semua pertandingan, segera memangkas jarak dan membenahi pertahanan seperti yang kami miliki sebelumnya."

Mantan pemain Liverpool ini pun membantah jika kekalahan dari Sevilla akibat absennya Sergio Ramos yang diganjar kartu merah saat melawan Barca, serta tidak fitnya Angel Di Maria. Menurutnya, Madrid merupakan sebuah tim, sehingga tidak tergantung kepada satu pemain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com