Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool di Jalur yang Tepat untuk Juara

Kompas.com - 25/03/2014, 18:51 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan timnya sedang berada di jalur yang benar untuk berburu trofi Premier League. Meski demikian, Rodgers menegaskan bahwa hanya kemenangan atas Sunderland pada Rabu (26/3/2014), yang membuat The Reds bisa mendekati impian untuk merengkuh gelar tersebut.

Saat ini Liverpool menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan total 65 poin dari 30 laga yang sudah dimainkan. Mereka tertinggal empat angka dari Chelsea, yang sudah memainkan 31 pertandingan. Dengan demikian, jJika menang atas Sunderland, maka Stevan Gerrard dan kawan-kawan hanya terpaut satu angka dari The Blues.

Enam kemenangan beruntun di liga, serta mencetak 24 gol dalam laga-laga tersebut, membuat Liverpool menjadi tim paling subur pada musim ini. Mereka pun untuk pertama kalinya sejak 1990 bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris. Inilah yang membuat Rodgers bergairah.

"Sudah sangat lama kami tak pernah memenanginya dan bisa jadi pada tahun ini. Tetapi tak diragukan lagi kami berada di jalur yang tepat untuk memenangi gelar," ujar Rodgers kepada Liverpool Echo.

"Kami memang masih jauh dari sempurna dan pertandingan hari Sabtu di Cardiff memperlihatkan itu. Sementara kami belajar dan terus melakukan perbaikan, kami berharap terus meraih banyak poin dan melihat di mana kami berada."

"Kami masih harus melewati jalan yang terjal untuk mendekat di mana saya ingin kami berada, tetapi kami tentu saja harus bekerja keras dan berada di jalur yang tepat."

Hingga saat ini, Liverpool telah mencetak 82 gol di Premier League, unggul enam gol dari Manchester City, yang kini berada di peringkat ketiga dan masih memiliki tiga pertandingan (karena baru melakoni 28 laga).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com