Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Pantas Raih Kemenangan dan Lolos

Kompas.com - 21/03/2014, 04:36 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Gelandang veteran Juventus, Andrea Pirlo, menegaskan bahwa mereka pantas lolos ke perempat final Liga Europa setelah menyingkirkan Fiorentina. Dalam laga di Artemio Franchi pada leg kedua kompetisi tersebut, Kamis (20/3/2014), Si Nyonya Besar menang 1-0 lewat gol Pirlo.

Pirlo mencetak gol spektakuler lewat tendangan bebas pada babak kedua. Kemenangan tersebut membuat Juventus unggul agregat 2-1, setelah pekan lalu mereka ditahan imbang 1-1 di Turin. Atas hasil tersebut, pemain berusia 34 tahun ini mengatakan bahwa Bianconeri memang pantas melangkah ke putaran selanjutnya.

"Penting terus melangkah (di Liga Europa)," ujar Pirlo kepada Mediaset seusai pertandingan. "Kami ingin lolos dan saya pikir merupakan sebuah kemenangan yang pantas dari apa yang kami lihat malam ini."

"Sebuah pertandingan selama 180 menit (lama), tetapi kami sadar, kami bisa melakukannya. Kami ingin terus melangkah di Europa seperti halnya di Serie-A."

Juventus, yang kini memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan keunggulan 14 poin atas AS Roma di peringkat kedua, selanjutnya menunggu lawan untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Hasil undian pada Jumat (21/3/2014) akan menentukan siapa lawan mereka di perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com