Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Ligamen, Musim Jese Berakhir

Kompas.com - 19/03/2014, 05:41 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

MADRID, Kompas.com — Pemain masa depan Real Madrid, Jese Rodriguez, harus mengakhiri musim 2013/14 lebih cepat karena cedera ligamen. Gangguan itu dialaminya ketika memperkuat Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Schalke 04, Selasa (18/3/2014) waktu setempat atau Rabu (19/3/2014) dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Madrid ini, Jese yang dipercaya sebagai starter hanya bermain selama delapan menit. Karena mengalami gangguan pada lututnya, pemain asal Spanyol ini terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Carlo Ancelotti, dan digantikan oleh Gareth Bale.

Menurut sejumlah media, termasuk Cadena SER, Jese diduga mengalami gangguan pada ligamen lutut. Tampaknya, cedera yang dialaminya sangat serius sehingga dia harus lebih cepat mengakhiri musim 2013/14 ini. Peluangnya untuk tampil di Piala Dunia 2014 pun hampir pasti sirna. Padahal, pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque sempat memberikan sinyal akan memanggilnya.

Agen pastikan Jese cedera ligamen

Tak lama berselang, agen Jese, Gines Carvajal, memberikan konfirmasi mengenai cedera kliennya tersebut. Menurutnya, Jese mengalami cedera ligamen, yang membuatnya harus istirahat enam bulan di sisa musim ini.

Carvajal mengatakan kepada Onda Cero bahwa hasil scan MRI memperlihatkan adanya sobekan pada ligamen. Itu artinya, Jese harus istirahat paling tidak hingga bulan September nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com