Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mbida Messi Bawa Persiram Taklukkan Pusam

Kompas.com - 17/03/2014, 20:58 WIB
Ary Wibowo

Penulis

SLEMAN, KOMPAS.com - Persiram Raja Ampat berhasil menang 1-0 atas Putra Samarinda pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Maguwoharjo, Senin (17/3/2014).

Hasil ini membuat Dewa Laut menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara ISL 2014 Wilayah Timur dengan poin 12, kalah satu angka dari Mitra Kukar di puncak. Sedangkan, Pusam tetap di posisi keenam dengan mengemas tujuh poin dari enam laga.

Persiram langsung menekan sejak menit-menit awal. Pada menit kelima, Mbida Messi hampir saja mencetak gol jika bola tendangannya dari dalam kotak penalti tidak melebar di gawang Pusam yang dikawal Dwi Kuswato.

Pada menit ke-20, giliran Pavel Solomin yang mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Akan tetapi, bola tendangannya masih melabung. Skor tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persiram mendapatkan hadiah penalti setelah Osas Saha dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-54. Mbida Messi yang menjadi eksekutor sukses mengonversi penalti itu untuk membawa timnya unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Pusam mencoba bangkit. Pada menit ke-65, Imanuel Padwa memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, bola tembakannya dari dalam kotak penalti belum menemui sasaran.

Pada menit ke-88, Persiram harus bertanding dengan 10 pemain setelah Elvis Harewa dikartu merah. Namun, keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan oleh Pusam dan skor 1-0 untuk tim tuan rumah pun tetap bertahan hingga laga usai.

Pelatih Kiper Pusam, Erick Ibrahim mengaku kecewa atas hasil tersebut. Namun, ia mengakui skuad Persiram memang bermain baik pada pertandingan tersebut.

"Kami terimakasih untuk semuanya, terimakasih untuk para pemain, dan juga perangkat pertandingan beserta wasit. Permainan Persiram juga sangat bagus sekali," kata Erick.

Sementara itu, arsitek Persiram, Gomes de Oliveira mengatakan timnya tetap berjuang seperti pada laga sebelumnya. "Main keras, ada benturan itu hal biasa dalam sepak bola. Saya puas dengan permainan anak-anak. Kami akan evaluasi lagi untuk kekurangannya, terutama dalam hal finishing touch," ujar Gomes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com