Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazzarri: Hernanes Mengubah Inter

Kompas.com - 16/03/2014, 07:21 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

VERONA, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan Walter Mazzarri menilai gelandang Hernanes telah menjadikan permainan Inter lebih solid. Menurutnya, Hernanes bisa menjadi lebih baik lagi.

Hernanes direkrut Inter dari Lazio pada Januari 2014. Selama di Inter, Hernanes telah tampil di Serie-A sebanyak lima kali, dengan satu di antaranya sebagai pengganti.

Dalam empat pertandingan di mana Hernanes menjadi starter, Inter selalu menang. Terakhir, Hernanes bermain sebagai starter pada pertandingan Serie-A melawan Verona, yang berakhir 2-0 untuk Inter, di Marcantonio Bentegodi, Sabtu (15/3/2014).

Pada laga itu, Hernanes melepaskan tendangan bebas, yang membentur mistar dan sejumlah aksi yang menentukan pergerakan Inter.

"Kalau kami menginginkannya, itu karena klub bertanya kepada saya siapa permain yang bisa berguna dan saya menginginkan Hernanes (sejak saya masih melatih) Napoli. Saya selalu menyukai pemain ini dan menurut saya, ia bisa lebih baik karena ia belum seratus persen. Ia tetap tenang dan mengendalikan bola dengan karakteristik yang tidak kami miliki," ujar Mazzarri.

"Saya berusaha menanamkan kepada para pemain ini sejak awal bahwa mereka harus bermain untuk menang sejak awal pertandingan dan menjaga mentalitas, entah di mana kami bermain. Itu berarti merebut kembali penguasaan bola sesegera mungkin dan mengejar kemenangan setiap saat."

"Anda bisa melihat itu dalam pertandingan terakhir bahwa tim melakukan pendekatan itu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com