Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Tak Mengerti Kenapa Wasit Mengusirnya

Kompas.com - 16/03/2014, 04:13 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber BBC
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku tak tahu kenapa wasit Chris Foy mengusir dirinya, pada injury time pertandingan Premier League melawan Aston Villa, di Villa Park, Sabtu (15/3/2014).

Pada laga yang berakhir 1-0 untuk Villa itu, dua pemain Chelsea mendapat kartu merah. Willian mendapat kartu kuning kedua karena dinilai melanggar Fabian Delph pada menit ke-68.

Pada menit ke-90+3, giliran Ramires mendapatkan kartu merah dari Foy. Ramires diusir karena dinilai melanggar Karim El Ahmadi.

Mourinho memprotes Foy atas keputusannya memberi Ramires kartu merah. Protes itu ditanggapi Foy dengan meminta Mourinho meninggalkan lapangan.

"Saya tak tahu kenapa saya diusir. Saya bertanya, tetapi wasit menolak bicara kepada saya. Seorang pemain melakukan pergerakan agresif kepada salah satu pemain saya. Gabriel Agbonlahor ada di kursi cadangan, ia melompat masuk lapangan. Ia agresif. Semua orang, termasuk saya, asisten saya, dan banyak orang melompat masuk lapangan," ujar Mourinho.

"Mungkin, Foy berpikir saya agresif. Saya tak tahu. Kami pasti sangat sangat tidak beruntung karena mengalami persoalan perwasitan seperti ini. Ini bukan soal sebuah kesalahan yang bisa dibuat oleh seorang wasit, bukan soal penalti atau bukan penalti, tetapi ini soal performa (wasit) selama 94 menit," tambahnya.

Gol semata wayang pada laga itu dicetak Fabian Delph pada menit ke-82. Dengan hasil tersebut, Chelsea duduk di puncak klasemen dengan nilai 66 dari 30 pertandingan, atau unggul dua angka dari Manchester City di tempat kedua. City berpeluang menggusur Chelsea karena baru memainkan 27 pertandingan.

Sementara itu, tempat ketiga dan keempat dihuni Liverpool dan Arsenal, yang sama-sama memiliki nilai 59 hasil bertandingan 28 kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com