Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bruce: Gol Silva Membalikkan Keadaan

Kompas.com - 15/03/2014, 22:59 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber BBC
HULL, KOMPAS.com - Manajer Hull City, Steve Bruce, menilai gol David Silva merupakan titik balik kebangkitan Manchester City saat mengalahkan timnya 2-0 pada lanjutan Premier League di Stadion Kingston Communications, Sabtu (15/3/2014).

Hull takluk berkat dua gol yang ditorehkan Silva pada menit ke-14 dan Edin Dzeko (90). Dalam laga tersebut, City harus bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-10 setelah wasit memberikan kartu merah kepada Vincent Kompany.

"Kami mengejar kemenangan melawan mereka. Namun, titik balik adalah gol Silva (empat menit setelah Kompany dikartu merah). Jika mereka bertanding dengan 10 pemain hingga 15 menit tanpa mencetak gol, maka ceritanya akan berbeda," ujar Bruce.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, City menguasai bola sebanyak 54 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari tujuh usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan lima tembakan akurat dari 15 percobaan.

"Mereka bertahan ke dalam. Kami mencoba menekan dan itu berakhir dengan sore hari yang frustrasi. Kami kecewa. Kami mempunyai peluang bagus, tetapi kami tidak cukup baik untuk mengambil keuntungan itu. Kami kesulitan untuk menciptakan celah," kata Bruce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com