Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seedorf Yakin Milan Bisa Kalahkan Atletico

Kompas.com - 09/03/2014, 05:51 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Clarence Seedorf, mengaku kecewa atas kekalahan timnya dari Udinese pada lanjutan pertandingan Serie-A, Sabtu (8/3/2014). Padahal, menurut Seedorf, Milan seharusnya bisa terhindar dari hasil memilukan itu yang terjadi di kandang Udinese.

Meski demikian, Seedorf tetap optimistis dengan peluang timnya di pentas Liga Champions. Pelatih asal Belanda ini merasa yakin Rossoneri bisa mengalahkan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Vicente Calderon, Selasa (11/3).

"Tentu saja ini mengecewakan, kami tidak pernah bisa senang setelah mengalami sebuah kekalahan, terutama yang seharusnya bisa dihindarkan," ujar Seedorf kepada Sky Sport Italia, usai kekalahan kedua Milan secara beruntun di pentas Serie-A.

"Saya langsung meminta setelah pertandingan ini agar tim fokus dengan target berikutnya, karena jika terlalu lama tenggelam dalam performa ini maka akan melemahkan keyakinan menghadapi pertandingan Liga Champions pekan depan."

Milan, yang kini terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara, tak punya pilihan jika ingin bermain di pentas Eropa pada musim depan. Rossoneri harus terus memelihara asa meraih gelar Liga Champions, karena tak mungkin bagi pasukan Seedorf mengharapkan tiket bermain di level Eropa jika tersingkir dari ajang ini.

Karena itu, Milan harus bisa menaklukkan Atletico pada pertemuan leg kedua tersebut. Pasalnya, mereka kalah 0-1 dari Los Rojiblancos ketika bermain di San Siro. Jika Milan bisa menang dengan skor 2-1, maka mereka yang berhak lolos ke perempat final lantaran unggul agresivitas di kandang lawan meskipun agregat 2-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com