Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Oscar Beri Dimensi Berbeda

Kompas.com - 09/03/2014, 04:44 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber BBC
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memuji penampilan Oscar saat membawa The Blues mengalahkan Tottenham Hotspur 4-0 pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (8/3/2014). Oscar, kata dia, memberikan dimensi berbeda terhadap permainan Chelsea.

Gol pertama Chelsea dicetak Samuel Eto'o pada menit ke-56. Tiga menit berselang, Tottenham harus bertanding dengan 10 pemain setelah Younes Kaboul menerima kartu merah. Setelah itu, Chelsea berhasil menambah tiga gol melalui torehan Eden Hazard (60, penalti), Demba Ba (88 dan 89).

"Babak pertama sangat sulit. Saya tidak mengatakan bahwa kami dalam masalah besar karena kami memang tidak seperti itu. Spurs mengontrol pertandingan, tetapi kami tidak agresif dalam menciptakan peluang," ujar Mourinho seperti dilansir BBC.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang laga, Chelsea menguasai bola sebanyak 54 persen dan menciptakan empat peluang emas dari 12 usaha. Adapun tim tamu hanya melepaskan dua tembakan akurat dari enam percobaan.

"Di babak kedua segalanya berbeda. Oscar memberikan kami dimensi berbeda dan koneksi antara gelandang dan penyerang menjadi lebih baik. Gol pertama lahir karena kesalahan, tetapi itu adalah kesalahan yang dibaca oleh striker saya dengan cara yang fantastis dan cukup dingin jika melihat bola melaju di antara kaki kiper," kata Mourinho.

"Menurut saya setelah itu Spurs merasa bahwa mereka tidak mempunyai kesempatan dan kami mengontrol pertandingan dan mencetak beberapa gol. Ini adalah hasil yang berat, saya rasa mereka tidak pantas menerimanya. Tetapi, tiga poin penting bagi kami dan kami jelas layak mendapatkannya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com