Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gol Giroud Warnai Langkah Arsenal ke Semifinal Piala FA

Kompas.com - 08/03/2014, 21:41 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal lolos ke babak semifinal Piala FA setelah mengalahkan Everton dengan skor 4-1 di Stadion Emirates, Sabtu (8/3/2014). Dua dari empat gol Meriam London diciptakan oleh bomber andalan mereka, Olivier Giroud. 

Arsenal unggul terlebih dulu berkat gol Mesut Oezil pada menit ketujuh. Pemain asal Jerman tersebut mencetak gol dengan meneruskan umpan dari Santi Cazorla.

Gol ini membuat Arsenal semakin percaya diri.  Tim Gudang Peluru terlihat menguasai permainan.

Pada menit ke-22, Bacary Sagna nyaris menggandakan keunggulan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tembakan Sagna masih bisa diblok -Joel Robles.

Namun, Arsenal kebobolan oleh gol yang diciptakan Romelu Lukaku pada menit ke-32.  Gol berawal dari umpan Barkley kepada Kevin Mirallas yang berada di dalam kotak penalti.

Tak mendapatkan ruang tembak, Mirallas memilih memberikan bola kepada Lukaku. Bomber asal Belgia tersebut tanpa kesulitan menjaringkan bola.

Gol itu memaksa Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Everton pada babak pertama.

Meriam London baru mampu unggul kembali berkat gol penalti Mikel Arteta pada menit menit ke-68. Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Oxlade-Chamberlain dijatuhkan oleh Gareth Barry di kotak terlarang.

Keputusan Arsene Wenger memainkan Olivier Giroud sejak menit ke-61 berbuah manis. Pemain asal Perancis tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-83 dan menit ke-85.

Giroud mencetak gol pertamanya setelah memanfaatkan umpan Sagna. Sementara gol kedua diciptakan Giroud dengan meneruskan bola dari Oezil. Gol ini memastikan kemenangan The Gunners 4-1.

Susunan Pemain
Arsenal: 21-Lukasz Fabianski; 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 5-Thomas Vermaelen, 28-Kieran Gibbs; 8-Mikel Arteta, 11-Mesut Oezil, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (Rosicky 78), 19-Santi Cazorla, 20-Mathieu Flamini; 22-Yaya Sanogo (Olivier Giroud 61)
Manajer: Arsene Wenger

Everton: 1-Joel Robles; 3-Leighton Baines, 15-Sylvain Distin, 23-Seamus Coleman, 26-John Stones; 11-Kevin Mirallas, 16-James McCarthy, 18-Gareth Barry, 20-Ross Barkley, 22-Steven Pienaar; 17-Romelu Lukaku
Manajer: Roberto Martinez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com