Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Schalke Lawan yang Berat

Kompas.com - 26/02/2014, 22:24 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui timnya akan menghadapi lawan yang berat ketika bertemu Schalke 04 untuk melakoni babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, wakil dari Bundesliga tersebut bermain sangat efektif.

Madrid akan lebih dulu melawat ke markas Schalke pada Rabu (26/2/2014) malam atau Kamis (27/2/2014) dini hari WIB. Meski timnya menjadi favorit, Ancelotti yang sudah dua kali meraih gelar kompetisi paling elite di Eropa tersebut mengakui tak ada jaminan El Real dengan mudah melewati babak tersebut.

"Schalke merupakan tim yang terorganisasi dan memiliki konstruksi yang bagus. Mereka bermain sepak bola dengan bagus, dan yang paling penting, mereka sangat efektif," ujar Ancelotti.

"Skuad mereka juga merupakan campuran bagus antara kualitas pemain muda dan tua dengan banyak pengalaman," tambah mantan pelatih Paris Saint-Germain ini.

Ancelotti juga memberikan komentar tentang bintang El Real, Cristiano Ronaldo, yang baru saja menyelesaikan larangan bermain sebanyak tiga pertandingan di La Liga. Diakuinya, mantan pemain termahal dunia itu sangat marah dengan hukuman yang didapatnya.

"Namun, dia telah memperoleh kesempatan untuk melakukan persiapan terbaik menghadapi laga ini. Kondisi fisiknya bagus," terang pelatih asal Italia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com