Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VO2 Max Pemain Timnas U-23 Harus Capai 55 Poin

Kompas.com - 26/02/2014, 16:56 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 26 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23 di Yogyakarta menjalani tes VO2 Max pada Rabu (26/2/2014). Tergetnya, setiap pemain harus mampu meraih poin 55 sehingga bisa lolos.

"Semua pemain yang terpanggil harus melakukan tes VO2 Max dengan target ke-28 pemain yang dipanggil dapat mencapai 55 poin," jelas pelatih Timnas U-23, Aji Santoso.

Ia mengungkapkan, target poin harus dipenuhi oleh setiap pemain. Jika masih kurang dari 55 poin, maka sangat kecil kemungkinan akan lolos. Poinnya kurang 1 atau 2 digit dan pemain tersebut sangat dibutuhkan di posisinya, maka akan diberikan kesempatan untuk melakukan tes lagi.

"Berapa pemain yang tidak mampu mencapai poin 55 saya belum tahu. Kami tunggu hasilnya dari tim tester VO2 Max," ujarnya.

Sementara itu, salah satu Tim VO2 Max tester, Komaruddin, mengatakan, masih ada pemain yang belum memenuhi standar yang diinginkan pelatih. Namun, dirinya tidak punya kewenangan untuk mengumumkan. "Tunggu coach Aji saja nanti yang mengumumkan," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com