Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diego Costa Puji Courtois

Kompas.com - 20/02/2014, 05:55 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid Diego Costa menilai rekannya, kiper Thibaut Courtois, berperan besar dalam keberhasilan timnya menang atas AC Milan, pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di San Siro, Rabu (19/2/2014).

Dalam laga di markas AC Milan itu, Atletico menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal klub La Liga ini dihasilkan oleh Diego Costa menjelang laga usai.

Meski menjadi penentu kemenangan Atletico, tetapi Costa mengakui bahwa Courtois merupakan pahlawan. Pasalnya, pemain dengan status pinjaman dari Chelsea tersebut melakukan dua penyelamatan gemilang, yang mencegah Milan mencetak gol. Penyelamatan pertama ketika menggagalkan tendangan Kaka, kemudian sundulan Andrea Poli.

"Courtois merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dan dia  tahu itu. Dengan penjaga gawang seperti dia, kami merasa lebih aman," ujar Costa seperti dilansir situs resmi UEFA usai pertandingan.

Costa pun memperingatkan rekan-rekannya agar mewaspadai Milan. Pasalnya, Rossoneri menjadi lawan yang sulit, apalagi mereka memiliki pengalaman yang bagus di ajang Liga Champions.

"Kami tahu ini belum selesai. Kami mendapatkan hasil bagus tetapi Milan merupakan tim yang hebat dan segalanya bisa terjadi," tambah striker internasional Spanyol ini.

"Kami tidak akan terlampau percaya diri. Setelah mengalami rangkaian kekalahan, orang mulai tidak percaya tetapi kami telah memperlihatkan bagaimana kekuatan kami."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com