Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Sudah Cetak Empat Gol di Vicente Calderon

Kompas.com - 11/02/2014, 19:03 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo baru saja mendapat hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan liga, menyusul kartu merah yang dia terima saat Real Madrid melawan Athletic Bilbao di ajang Li Liga, Minggu (2/2/2014). Lantaran hukuman itu tak berlaku untuk Copa del Rey, maka penyerang asal Portugal tersebut dipastikan bakal menjadi pilihan utama ketika El Real menyambangi markas Atletico Madrid, Selasa (11/2).

Madrid akan melawan Atletico di Vicente Calderon untuk memainkan laga kedua semifinal Copa del Rey. Los Galacticos datang dengan modal kemenangan telak 3-0 yang diraih atas rival sekotanya tersebut pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Rabu (5/2).

Pelatih Carlo Ancelotti pasti takkan ragu menurunkan Ronaldo untuk masuk starting line-up. Pasalnya, mantan pemain termahal dunia ini masih "libur" dari kompetisi La Liga karena dia baru menjalani satu dari tiga hukuman larangan bermain (Ronaldo tak tampil saat Madrid menang 4-2 atas Villarreal akhir pekan kemarin).

Bagi Ronaldo, Vicente Calderon bukan tempat yang angker karena mantan pemain Manchester United ini telah mengemas empat gol dalam tiga pertandingan di sana. Dengan performanya yang sedang moncer di mana dia telah mengemas 32 gol dalam 31 pertandingan sepanjang musim ini, bukan mustahil peraih Ballon d'Or 2013 tersebut kembali menghadirkan petak bagi tuan rumah.

Sejak dibeli Madrid pada musim panas 2009, Ronaldo sudah 11 kali bertemu Atletico, baik di La Liga maupun Copa del Rey, dengan tiga di antaranya terjadi di Vicente Calderon. Empat gol yang dihasilkannya di markas rival sekota Madrid itu terjadi saat kunjungan pertamanya ke sana pada perempat final Copa del Rey 2011, kemudian saat mencetak hat-trick pada pertemuan terakhir di ajang La Liga, ketika Si Putih menanag 4-1.

Bagaimana dengan pertemuan Selasa malam atau Rabu (5/2) dini hari WIB ini? Kita tunggu saja!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com