Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"CR7 Absen, Pemain Madrid Lebih Termotivasi"

Kompas.com - 09/02/2014, 19:20 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Marca
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai absennya Cristiano Ronaldo telah membuat para pemain lainnya dalam skuad Los Galaticos lebih termotivasi saat menjalani pertandingan.

Pernyataan itu diungkapkan Ancelotti seusai Madrid menang 4-2 atas Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (8/2/2014). Karim Benzema mencetak dua dari total empat gol tersebut dan sisanya ditorehkan Gareth Bale dan Jese.

"Bale bermain bagus, seperti semua rekan setimnya. Persiapan pertandingan ini tidak mudah, apalagi khususnya kami baru saja menghadapi Atletico Madrid," ujar Ancelotti seperti dilansir Marca.

Ronaldo harus absen selama tiga pertandingan karena menerima kartu merah saat menghadapi Atletico Bilbao dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu (2/2/2014). Namun, Ancelotti mengungkapkan bahwa timnya tidak hanya mengandalkan Ronaldo.

"Absennya Cristiano memberikan tim motivasi lebih karena dia merupakan pemain kunci kami. Dan hal itu tentunya membuat para pemain lain harus melangkah," kata Ancelotti.

Tiga poin melawan Valencia membuat Madrid kini memuncaki klasemen sementara, menyusul kekalahan 0-2 Atletico Madrid dari tuan rumah Almeria. Madrid dan rival sekotanya itu sama-sama mengumpulkan total 57 poin, tetapi Los Blancos unggul selisih gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com