Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pele Prihatin Persiapan Piala Dunia Brasil Mundur

Kompas.com - 07/02/2014, 16:56 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber AFP
SAO PAOLO, KOMPAS.com - Pembangunan sejumlah stadion Piala Dunia 2014 Brasil dan sarana pendukungnya tidak selesai tepat waktu karena berbagai hal, antara lain aksi mogok kerja yang dilakukan sejumlah pekerja stadion karena masalah upah.

Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengatakan, Brasil sebetulnya punya waktu untuk menyelesaikan pembangunan stadion tepat waktu. Ia pun mengaku sedih, karena Brasil telah mengecewakan pihak-pihak yang mendukung mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

"Ini menyedihkan karena ini adalah kesempatan untuk Brasil, bukan hanya dalam bidang sepak bola. Piala Konfederasi, Piala Dunia, dan Olimpiade adalah kesempatan untuk menarik turis dan mendapatkan pemasukan. Namun, sayangnya kami agak tertinggal," ujar Pele.

"Saya sedih karena sebelum mendapatkan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia, kami menghabiskan empat tahun untuk melakukan kunjungan-kunjungan. Saya adalah salah satu orang yang pergi ke berbagai tempat di Afrika, Asia, dan Eropa untuk mencari dukungan bagi Brasil untuk mendapatkan hak menjadi tuan rumah. Sulit mengatakan kenapa ini terjadi karena kami punya waktu," tuturnya.

FIFA menetapkan 31 Desember 2013 sebagai batas akhir pembangunan 12 stadion yang akan dijadikan tempat pertandingan Piala Dunia 2014. Namun, hingga tanggal tersebut, sebanyak enam stadion belum selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com