Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-operasi, Striker Timnas U-19 Mulai Berlatih

Kompas.com - 07/02/2014, 09:11 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Pasca-operasi lutut, striker tim nasional Indonesia U-19, Sabeq Fahmi Fachrezy, mulai berlatih ringan bersama klub Divisi I, Jember United, Jumat (7/2/2014).

"Alhamdulillah saya sudah mulai bisa turun ke lapangan meskipun hanya latihan ringan," ujar Sabeq.

Di Stadion Notohadinegoro, terlihat Sabeq bersama rekan-rekannya berlatih umpan-umpan pendek, dan berlari di sekitar lapangan.

"Saya menikmati latihan ini, tetapi saya harus bertahap sebab masih dalam masa pemulihan," kata striker yang pernah menjebol dua kali gawang AC Milan yunior ini.

"Persaingan di timnas semakin ketat, teman- teman makin bagus, saya harus berlatih terus agar bisa masuk lagi ke timnas," katanya.

Sabeq mengaku siap jika dipanggil pelatih Indra Sjafrie, dan duduk di bangku cadangan. "Enggak apa-apa yang penting saya bisa kembali ke timnas, saya harus buktikan ke coach Indra terlebih dahulu," ujarnya.

Sebelumnya, Sabeq mengalami cedera di bagian otot saat memperkuat timnas U-19 dalam turnamen HKFA di Hongkong bulan April tahun 2013 lalu.

Setelah menjalani operasi di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu yang lalu, kondisinya semakin membaik. "Saya minta dukungan serta doa seluruh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Jember, agar kondisi saya bisa segera pulih dan kembali ke timnas," pinta Sabeq.

Sementara, pelatih klub Jember United, Yani Fathurrahman, mengatakan, kondisi Sabeq saat ini sudah 70 persen. "Tetapi, tidak boleh dipaksakan dengan latihan berat, saya beri dia porsi latihan ringan dulu sebab harus beradaptasi lagi," katanya.

Meski demikian, Yani yakin kondisi Sabeq akan segera pulih 100 persen, dan kesempatan untuk memperkuat timnas masih sangat terbuka. "Dia punya skill bagus, dan punya semangat tinggi untuk segera pulih kondisinya," ungkap Yani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com