Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Italia Butuh Nama Besar Milan

Kompas.com - 06/02/2014, 21:26 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan, Walter Mazzarri dan Clarence Seedorf membutuhkan waktu dan kepercayaan untuk memperbaiki Inter Milan dan AC Milan.

Mazzarri menangani Inter sejak Mei 2013. Inter membukukan empat kemenangan dan satu hasil seri dalam empat laga perdana Serie-A musim ini. Namun, setelah laga pekan ke-22, Inter mendapati diri mereka duduk di peringkat keenam dengan nilai 33, atau kalah 11 angka dari Napoli di tempat ketiga (zona kualifikasi Liga Champions).

Untuk Seedorf, ia melatih Milan menggantikan Massimiliano Allegri pada 16 Januari 2014. Seedorf telah memimpin Milan mengarungi tiga laga Serie-A dengan rekor dua kali menang dan sekali imbang.

Namun, hal itu tak cukup untuk mengatrol posisi Milan. Setelah mengarungi 22 pekan, Milan duduk di peringkat ke-10 dengan nilai 29.

"Saya yakin, Mazzarri dan Seedorf hanya perlu waktu dan kepercayaan dari klub dan suporter. Jujur saja, mereka tak punya banyak pemain top dalam skuad mereka untuk membangun tim super dalam hitungan bulan. Mereka perlu waktu dan kepercayaan," ujar Mourinho.

"Saya adalah dan akan selalu menjadi pendukung Inter. Menurut saya, Mazzarri layak mendapatkanj kepercayaan dan perlu waktu."

"Saya bukan pendukung Milan, tentu saja, tetapi saya menghormati klub itu dan kebesarannya. Saya berharap Clarence bisa bekerja dengan tenang dan membawa rival kami, yaitu Milan, ke posisi yang lebih baik di klasemen, karena sepak bola Italia butuh nama besar Milan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com