Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hazard Siap Jadi Penantang Ronaldo-Messi

Kompas.com - 28/01/2014, 18:43 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Eden Hazard, mengakui, permainannya semakin berkembang semenjak membela Chelsea. Karena itu, Hazard mengaku yakin, dirinya bisa bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

Hazard memang tampil impresif sepanjang musim ini. Hal itu terlihat dari torehan 9 gol dari 22 laga yang menempat gelandang berkebangsaan Belgia tersebut untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak The Blues.

"Tentu aku ingin jadi yang terbaik di dunia. Sebelumnya, aku lebih merasa khawatir terhadap permainan. Aku hanya ingin menghibur diriku sendiri dan tidak ingin mengganggu apa yang orang pikirkan tentangku," jelas Hazard kepada Het Laatste Niuws.

"Sejak aku di Chelsea, aku lebih peduli terhadap kualitasku. Sebelumnya, aku tahu aku pemain bagus tetapi tidak berpikir menjadi pemain terbaik dunia. Saat ini, aku menyadari bahwa aku bisa bersaing dengan Messi dan Ronaldo dalam waktu dekat jika aku lebih bekerja keras. Aku tidak tahu apakah bisa setara dengan mereka. Itu akan sulit. Mereka memiliki statistik luar biasa tetapi aku menerima tantangan," sambungnya.

Hazard direkrut Chelsea dari Lille pada jendela transfer musim panas 2012. Sejauh ini, Hazard baru merasakan satu gelar yakni trofi Liga Europa 2012-2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com