Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Dioperasi, Falcao Terancam Absen di Piala Dunia

Kompas.com - 24/01/2014, 02:44 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber AS Monaco
MONACO, KOMPAS.com — Striker AS Monaco, Radamel Falcao, dikonfirmasi akan menjalani operasi lutut dalam beberapa hari mendatang. Media-media Eropa melansir, Falcao memerlukan waktu sekitar enam bulan untuk pulih dari cedera.

Jika hal tersebut terbukti, maka Falcao dipastikan absen membela Kolombia di Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil, musim panas nanti. Hal tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Kolombia.

"Pemeriksaan medis telah dilakukan untuk Falcao yang mengalami cedera pada Rabu lalu. Falcao diketahui mengalami cedera ligamen di bagian lutut kiri," jelas pernyataan resmi Monaco.

"Tindakan operasi akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Dokter akan melakukan segala upaya agar Falcao bisa pulih secepat mungkin," lanjut pihak Monaco.

Falcao mengalami cedera lutut saat Monaco berhadapan dengan Chasselay di ajang Coupe de France di Stade de Gerland, Lyon, Rabu (22/1/2014).

Pada laga tersebut, Falcao sempat mencuri perhatian dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-29. Namun, petaka menghampiri Falcao pada menit ke-41.

Falcao mengalami cedera lutut setelah diterjang salah satu pemain belakang Chasselay, Soner Ertek. Falcao langsung mengerang kesakitan dan perlu waktu sekitar empat menit untuk membawa Falcao keluar lapangan dengan menggunakan tandu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com