Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rodgers: Soal Wasit, Saya Hanya Berusaha Jujur

Kompas.com - 28/12/2013, 00:58 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Sky Sports
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengaku tidak khawatir dirinya bakal mendapat sanksi karena komentarnya soal kepemimpinan wasit Lee Mason pada laga Premier League antara timnya dan Manchester City, di Etihad, Kamis (26/12/2013). Menurutnya, ia hanya berusaha jujur dan terbuka.

Liverpool kalah 1-2 pada laga itu. Sementara gol mereka dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-24, gol City diciptakan Vincent Kompany (31) dan Alvaro Negredo (45).

Selama pertandingan itu, menurut Rodgers, Mason mengambil keputusan salah yang merugikan timnya, antara lain memberikan bola kepada City setelah menilai Raheem Sterling offside ketika menerima umpan terobosan dari Luis Suarez pada menit ke-19.

Usai pertandingan itu, Rodgers menilai ofisial pertandingan itu tidak memimpin dengan baik. Ia juga mengatakan, dirinya berharap pertandingan yang melibatkan timnya dan tim asal Kota Manchester tidak dipimpin oleh wasit yang berasal dari Greater Manchester. Sebagai catatan, Mason berasal dari Bolton, Greater Manchester.

Atas komentarnya itu, Rodgers kemungkinan mendapatkan sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

"Saya hanya bicara secara terbuka dan jujur setelah pertandingan. Menurut saya, FA dan asosiasi wasit tahu bahwa saya adalah orang yang mendukung wasit. Saya bukan orang yang suka mencaci wasit setelah pertandingan. Saya selalu bersikap hormat dan saya meminta staf saya untuk bersikap hormat, dan di lapangan kami tak pernah mengejar ofisial keempat atau melakukan apa pun pada hari pertandingan. Ada beberapa wasit yang mendapatkan bantuan dan dukungan dari saya atas apa yang mereka lakukan," ulas Rodgers.

"Menurut saya, mereka tahu bahwa ketika saya mengeluarkan pernyataan seperti kemarin, yang jelas adalah ungkapan emosi usai pertandingan, itu adalah sesuatu yang saya katakan dengan jujur. Seperti saya katakan, apa pun tindakan yang akan mereka ambil, itu adalah wewenang mereka."

"Saya harus bicara atas nama suporter klub ini, klub yang memiliki ikatan emosi dengan jutaan orang di seluruh dunia. Sebagai manajer, saya mewakili mereka dan saya yakin di mana pun mereka berada, mereka akan menanyakan pertanyaan soal pengambilan keputusan yang, saya ulangi, menurut saya tidak sangat bagus, setelah pertandingan."

"Berkaitan dengan letak geografis, ini tak ada kaitannya sama sekali, saya tidak mempertanyakan integritas wasit. Seperti saya katakan sebelumnya, saya sepenuhnya mengerti pekerjaan wasit, ini lebih logis, dalam hal mendapatkan wasit yang berasal dari wilayah tertentu di dunia ini saat (Liverpool) bertanding di Manchester. Saya tak akan menuduh bahwa wasit Mike Dean yang berasal dari Wirral telah memimpin banyak pertandingan yang melibatkan Liverpool selama bertahun-tahun," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com