Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deltras-PS Bungur Putra Buka Liga Pabrik Surabaya

Kompas.com - 22/12/2013, 21:25 WIB
Ary Wibowo

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Star League atau Liga Pabrik M-150 2013 kembali melanjutkan laga eksibisi di Surabaya, Jawa Timur. Turnamen tersebut dibuka dengan pertandingan persahabatan antara Deltras U-21 dan PS Bungur Putra di Lapangan Bungurasih, Sidoarjo, Sabtu (21/12/2013).

Pertandingan itu dimenangi oleh Deltras U-21 dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan Deltras U-21 ditorehkan M Khoiron dan Andi Fredick.

Asisten pelatih Deltras U-21, Imam Hambal, mengaku senang timnya bisa ambil bagian dalam pembukaan Liga Pabrik di Surabaya. Menurutnya, turnamen itu cukup bagus karena bisa menjadi wadah bagi para karyawan pabrik yang bisa bermain sepakbola.

"Selain untuk refreshing yang berbau prestasi, siapa tahu akan muncul pemain profesional dari liga ini. Menurut saya, yang terpenting, kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan," kata Imam.

Pelaksanaan Liga Pabrik di Surabaya, diikuti sekitar 90 pabrik yang siap mengirimkan para pekerjanya untuk bermain sepak bola di Lapangan Bungur. Rencananya, mereka akan diadu setiap Sabtu dan Minggu dengan sistem gugur untuk menjadi juara regional.

Juara regional kemudian akan masuk babak play-off untuk menentukan gelar juara tingkat nasional. General Manager M-150, Azwar Nasution, menjelaskan, juara regional Surabaya akan masuk grup Wilayah Timur bersama juara regional Semarang dan runner-up Semarang atau runner-up Surabaya.

Sementara itu, grup Wilayah Barat akan diisi oleh juara regional Bandung, Tangerang dan Bekasi. "Juara dari masing-masing grup lah yang nantinya akan bertanding di final," terang Azwar Nasution.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com