Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perez: Madrid Beli Bale Bukan dari Utang

Kompas.com - 20/12/2013, 03:24 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan, uang untuk mendatangkan Gareth Bale bukan berasal dari pinjaman bank.

Hal itu untuk membantah pernyataan anggota Parlemen Uni Eropa asal Belanda, Derk Jan Eppink, yang mengatakan bahwa Madrid melakukan pinjaman dari sebuah bank Spanyol, Bankia, untuk mendatangkan pemain asal Wales tersebut.

Bale didatangkan dari Tottenham Hotspur, awal September 2013. Meski tak pernah disebutkan, nilai transfernya diyakini mencapai sekitar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

"Kami belum membicarakannya dengan institusi keuangan, tetapi saya sudah berulang kali menegaskan sampai telinga saya sakit mendengarnya bahwa di sepak bola, kami harus melakukan apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan," ucapnya.

"Gareth Bale tidak dibayar oleh Bankia. Kami melakukannya dengan sumber daya yang kami miliki sendiri. Keuangan kami dilakukan secara transparan dan bisa dilihat oleh semua anggota."

"Saya tegaskan bahwa Bankia tidak membantu kami dalam kepindahan Bale dan kabar-kabar itu bohong. Kami membayarnya dengan sumber daya milik kami sendiri dan saya sedikit terganggu harus membahas hal ini lagi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com